Jumat, 03 Januari 2020 - 19:14:41 WIB

Bowo

Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik - Dibaca: 69 kali

[suluh.co.id] Jakarta, 03 Januari 2020

 

Sejak Bowo gabung, jadilah Indonesia tak ada pihak yang diperhitungkan lagi oleh penguasa. Maka dapat dipastikan, korupsi akan semakin gila-gilaan.
 
Karena yang namanya budaya feodal Indonesia, semua ada upetinya. Semua harus melalui sogokan dan pelumas duit. 
 
Kalau dia sudah duduk di jajaran penguasa APBN atau APBD, kalau dia berkuasa mengutak-utik dan mengatur borokrasi, penguasa perizinan, pajak dan bea cukai, penentuan proyek pembangunan, tiba-tiba pikirannya berkata, ini kekuasaan adalah punya pribadinya sendiri, orang lain hanya kecoa dan birokrasi hanyalah perkakas benda-benda mati baginya, dari kesadaran korup itulah mengamuk hasrat korupsi yang menjangkiti semua manusia yang berkaitan dan bersinggungan dengannya.
 
Maka dapat dipastikan, sejak Bowo bergabung, Indonesia akan bergeser menjadi negeri dengan aksi korupsi gila-gilaan dalam tahun-tahun yang akan datang. Terlebih-lebih jika musim pilkada, pemilu dan pilpres makin dekat. Karena tidak ada suara dengan kekuatan politik yang disegani lagi.
 
Semua akan berlomba menguras modal dari setiap akses ekonomi milik negara. Dan sekarang sudah mulai. Semua sudah menjalankan tugas korupsinya dengan sebaik-baiknya. Mulai dari menanam orang di berbagai lini. Mengamankan proyek sebagai sumber dana. Memperkaya sindikatnya masing-masing. Tidak terkecuali siapa pun. Terlebih-lebih yang lihai memanipulasi agama.
 
Tidak ada alternatif kekuatan politik sekarang. Yang ada cuma kekuatan yang mabuk dan gila mengumpulkan dana dan kekuatan politik, supaya dengan itu ia berharap mereka dapat dipake sebagai panitia pemenangan pilpres dan hasil akhirnya jatah dan bagian kue di kabinet dan struktur kekuasaan basah lainnya. Hanya itu mimpi partai-partai di luar penguasa.
 
 
 
Syahrul Efendi Dasopang - FB




Isi Komentar :
  • Hari ini 12 juni, tahun 1964 Nelson Mandela divonis penjara seumur hidup
  • Concorde melakukan penerbangan perdananya (24 Mei 1976) dari London ke Washington, D.C ...
  • Pembalap rockie Yamaha, Vinales, menyabet gelar pertamanya di seri MotoGP perdana 2017 di Qatar
  • Ferrari akhirnya memecah kebuntuan setelah pembalapnya Vettel menjuarai GP perdana di musim 2017
  • Hari ini (21/2), 41 tahun silam Presiden Soekarno Umumkan Reshuffle Kabinet Dwikora pada thn 1966

947616

Pengunjung hari ini : 22
Total pengunjung : 223776
Hits hari ini : 88
Total Hits : 947616
Pengunjung Online : 2
Setujukah Anda bila Jokowi menjabat 3 periode ?

Lihat Hasil Poling