Senin, 07 September 2020 - 06:06:15 WIB

Ayo Bangkit !

Diposting oleh : Administrator
Kategori: Nasional - Dibaca: 834 kali

[suluh.co.id] Jakarta, 07 September 2020

 

"KEBANGKITAN NASIONAL MILENIUM". 
 
Ribuan warga Bogor, hampir saban hari setiap berangkat kerja pasti melewati sebuah jalan besar di Bogor, Jl. Mayor Oking. Orang2 BSD juga, mereka punya jalan utama bernama Jl. Daan Mogot. Namun marilah kita tanya mereka... "tahukah kalian, siapa dan bagaimana Mayor Oking itu? Siapa Daan Mogot itu?"
 
Semua akan menggeleng. Jika tahupun, hanya sepotong. Begitu juga di daerah2 lain.
 
Padahal... begitu hebatnya Mayor Oking, begitu heroiknya Daan Mogot. 
 
Orang Menado, banyak tak tahu. Betapa kerennya anak muda yang bernama Wolter Monginsidi. Tampan, 24 tahun. Direngkuh menuju tiang gantungan, menepis tangan pengawal, menolak matanya ditutup. Berteriak parau keras menyongsong ajal: "Setia hingga terakhir dalam keyakinan!". Atau Slamet Riyadi, pemimpin TKR front Solo Raya yang membuat Kolonel Belanda terpana waktu serah terima kedaulatan kota kepada Republik, "Oh, Mijn God! Lawanku yang menakutkan itu ternyata baru berumur 17 tahun...".
 
Kita mungkin pernah mendengar sepenggal kisah seorang guru Muhammadiyah yang kemudian menjadi Panglima Besar legendaris yang keluar masuk hutan berperang dengan paru2 sebelah. Tapi mengertikah siapa dan bagaimana Sentot Alibasyah, Imam Bonjol, Teuku Umar, Nyi Ageng Serang, Walanda Maramis, Urip Sumohardjo, Aisyah Dahlan, Adinegoro, Bung Tomo, Mohammad Toha, Johannes Abraham Dimara, Yap Thiam Hien, Baharuddin Lopa, Hoegeng?  Kita punya ratusan aset bangsa... para pahlawan yang berserakan bagai ratna mutu manikam di seluruh daerah di tanah air. Yang namanya tertulis di lembar sejarah. Namun tak sungguh2 kita pahami dan resapi kejuangannya. 
 
Ini bukan Republik main2. Ini bumi suci yang direbut dengan tetesan darah para syuhada demi mengibarkan Sang Merah Putih.
 
Sudah saatnya, membangkitkan kembali spirit kepahlawanan. Ketika bangsa ini mengalami kemerosotan hampir di semua sendi kehidupan. Kecintaan terhadap Tanah Air perlu kembali digelorakan...
 
Kita akan membuat film dari setiap pahlawan itu. Film2 yang luar biasa bagusnya. Betapa hebat kiprah mereka mempertahankan setiap jengkal tanah pusaka ini. Setiap kota. Setiap propinsi. Kita kerahkan penulis2 skenario terbaik... sutradara2 terbaik... aktor2 terbaik. Setelah jadi filmnya... kita putar berkala secara nasional, serentak di setiap kota... seluruh pelajar dan mahasiswa wajib menyaksikannya.
 
Kita canangkan hari itu sebagai "Hari Kebangkitan Nasional Minenium". Saatnya kita siuman dan bangkit!  Dari sana... bersama para pahlawan kita benahi Republik ini... 
 
-----
 
Tulisan di atas adalah saripati presentasi saya di depan Jenderal Suryo Prabowo di Citos dua tahun lalu.
 
 
 
 
 
 
JSH - FB





Isi Komentar :
  • Hari ini 12 juni, tahun 1964 Nelson Mandela divonis penjara seumur hidup
  • Concorde melakukan penerbangan perdananya (24 Mei 1976) dari London ke Washington, D.C ...
  • Pembalap rockie Yamaha, Vinales, menyabet gelar pertamanya di seri MotoGP perdana 2017 di Qatar
  • Ferrari akhirnya memecah kebuntuan setelah pembalapnya Vettel menjuarai GP perdana di musim 2017
  • Hari ini (21/2), 41 tahun silam Presiden Soekarno Umumkan Reshuffle Kabinet Dwikora pada thn 1966

1627410

Pengunjung hari ini : 408
Total pengunjung : 315344
Hits hari ini : 1393
Total Hits : 1627410
Pengunjung Online : 2
Covid-19 tercipta secara ?

Lihat Hasil Poling