Minggu, 04 September 2022 - 19:51:05 WIB

Cuek!

Diposting oleh : Administrator
Kategori: Gaya Hidup - Hobi & Humor - Dibaca: 467 kali

[suluh.co.id] Jakarta, 04 September 2022

 

CUEK ITU GAK SELAMANYA BURUK...
 
Sifat cuek sering dipandang sebagai sifat yang negatif, karena terkesan individualis, dan kurang memperhatikan keadaan orang lain. Padahal, cuek gak selamanya buruk. Adakalanya juga menjadi cuek itu justru berdampak baik bagi diri sendiri.
 
Memiliki sifat cuek sangat bermanfaat ketika kita mendapat omongan buruk dari orang lain. Dengan sikap cuek, kita cenderung males menanggapi omongan tersebut, dan lebih fokus melihat diri sendiri apa adanya. Omongon orang lain dianggap sekadar angin lalu, jangan sampai merusak kepercayaan diri.
 
Bersikap cuek juga bisa mengurangi stress, karena tidak terlalu menganggap masalah hidup sebagai beban yang berat. Cuek juga bisa membuat kita gampang melupakan masalah atau sesuatu yang buruk. Meskipun setiap masalah memang perlu diselesaikan, tapi setidaknya dengan sifat sedikit cuek, kita tetap bisa bahagia atas kehidupan yang penuh suka dan duka. Bahkan, dalam kesendirian pun, orang yang cuek tetap bisa merasa bahagia. 
 
Ingat juga, di kehidupan ini ada orang-orang yang sukanya ngurusin hidup orang lain. Kalau kita punya sifat cuek, kita pun jadi gak gampang terpengaruh dengan orang-orang seperti itu. Kita juga gak butuh pengakuan atau validasi dari orang lain, karena bebas bersikap mengikuti kata hati.
 
Dan orang yang cuek juga bisa sukses. Karena dalam prosesnya, dia tidak peduli kegagalan dan kesulitan yang menimpanya. Dia hanya fokus usaha, gak gampang menyerah, dan sudah siap dengan risiko yang dihadapi. Dengan begitu, untuk menggapai kesuksesan tinggal nunggu waktu yang tepat saja.
 
 
 
 
 
Fery Ferdiansyah Fajar - FB
 




Isi Komentar :
  • Hari ini 12 juni, tahun 1964 Nelson Mandela divonis penjara seumur hidup
  • Concorde melakukan penerbangan perdananya (24 Mei 1976) dari London ke Washington, D.C ...
  • Pembalap rockie Yamaha, Vinales, menyabet gelar pertamanya di seri MotoGP perdana 2017 di Qatar
  • Ferrari akhirnya memecah kebuntuan setelah pembalapnya Vettel menjuarai GP perdana di musim 2017
  • Hari ini (21/2), 41 tahun silam Presiden Soekarno Umumkan Reshuffle Kabinet Dwikora pada thn 1966

3305039

Pengunjung hari ini : 660
Total pengunjung : 655571
Hits hari ini : 2045
Total Hits : 3305039
Pengunjung Online : 4
Covid-19 tercipta secara ?

Lihat Hasil Poling