Rabu, 07 September 2022 - 22:38:41 WIB

Pura-Pura Bahagia

Diposting oleh : Administrator
Kategori: Nasional - Dibaca: 71 kali

[suluh.co.id] Jakarta, 07 September 2021

 

Dapat foto ini dari kawan-kawan di Twitter. 
 
Rasanya memang cocok buat para buzzeRp dan sekelompok rakyat kita yang otaknya sudah tergeser dari Kepala ke Lutut. Gara-gara jarang menggunakan otak. Gara-gara selalu membela kebijakan Rezim Pak Jokowi. 
 
Keduanya memang berhubungan. Kalau selalu membela kebijakan rezim Pak Jokowi, maka persyaratan wajibnya memang otak harus jarang digunakan.
 
Sebaliknya kalau sering menggunakan otak, mau tidak mau ya harus sering mengkritik kebijakan Pak Jokowi yang memang jarang ngotak...
 
Saya juga terpaksa ngakak. Ada buzzer yang membela kenaikan harga BBM dengan alasan rakyat beli Rokok 25 ribu sebungkus tiap hari mampu. Mosok iya beli Pertalite 20 ribu untuk seminggu ngga bisa?
 
Benar-benar pembelaan yang dungu!
 
Pertama kenaikan harga BBM dengan kenaikan harga Rokok tidak sama. Kenaikan harga rokok mau berapapun tidak akan mengakibatkan efek berantai seperti kenaikan harga BBM.
 
Kenaikan harga BBM akan mengakibatkan kenaikan hampir semua kebutuhan pokok dan kebutuhan skunder. Sudah pasti akan mengakibatkan kenaikan jumlah orang miskin. Pemerintah juga menyadari hal ini. Makanya mereka yang jarang menggunakan otak itu biasanya akan mengompensasikannya dengan membagikan BLT!
 
Kedua. Kenaikan harga Rokok akan membuat Perokok bisa beralih ke Rokok yang lebih murah. Bahkan bisa memilih berhenti merokok.
 
Sementara kenaikan harga BBM tidak bisa dialihkan. Karena tidak mungkin mengganti bensin supra Bapakmu dengan air. Atau mengganti mobil angkotmu dengan Mobil Hyundai Kona!
 
Jadi Stop dungulah bela-bela kebijakan yang dinuranimu juga tahu itu salah.
 
Buat Pemerintah sekarang yang jarang pakai otak. Saran saya coba dievaluasi ulang kebijakan ini. Rakyat baru bernafas setelah lebih 2 tahun dihantam Badai Pandemi. Berikanlah waktu rakyat menata dulu kehidupan ekonominya.
 
Tapi kalau kebijakan ini tetap tidak bisa dirubah lagi. Karena Kas Negara mungkin sudah kosong. Mulailah kalian juga berhemat. Bubarkan semua Institusi yang tidak berguna dan memboroskan anggaran Negara. 
 
Pecat semua Staf Khusus Milenial yang tidak berguna di Istana. Tendang para kutu kupret seperti Ali Mocktar Ngabalin yang cuma jadi beban anggaran negara. Kurangi jabatan yang tidak penting seperti Wakil Menteri dan lainnya.
 
Tertibkan para Pejabat Negara dan Pejabat Pemerintah. Misalnya ada Pejabat Polisi baru berpangkat Brigadir Jenderal tapi baju, cincin, dan Jam Tangannya bernilai ratusan bahkan miliran. Uangnya dari mana?
 
Kalau tidak mampu, ya mundur saja Presiden Presiden Joko Widodo  !
 
#TY
 
 
 
 
Mamat Rahmat - FB




Isi Komentar :
  • Hari ini 12 juni, tahun 1964 Nelson Mandela divonis penjara seumur hidup
  • Concorde melakukan penerbangan perdananya (24 Mei 1976) dari London ke Washington, D.C ...
  • Pembalap rockie Yamaha, Vinales, menyabet gelar pertamanya di seri MotoGP perdana 2017 di Qatar
  • Ferrari akhirnya memecah kebuntuan setelah pembalapnya Vettel menjuarai GP perdana di musim 2017
  • Hari ini (21/2), 41 tahun silam Presiden Soekarno Umumkan Reshuffle Kabinet Dwikora pada thn 1966

3305041

Pengunjung hari ini : 660
Total pengunjung : 655571
Hits hari ini : 2047
Total Hits : 3305041
Pengunjung Online : 4
Covid-19 tercipta secara ?

Lihat Hasil Poling