Kamis, 09 November 2023 - 05:09:53 WIB

Solusi Dua Negara ?

Diposting oleh : Administrator
Kategori: Internasional - Dibaca: 185 kali

[suluh.co.id] Jakarta, 09 Nopember 2023

 


Jurnalis Joko Prasetyo mengirimkan surat terbuka kepada Wakil Presiden K.H. Ma'ruf Amin terkait dorongannya terhadap Palestina agar menyetujui solusi dua negara (two state solution).

"Pak Wapres, Anda serius mendorong Palestina untuk setujui  two-state solution (solusi dua negara). Coba deh dipikir ulang. Karena, itu sama saja dengan mendorong Palestina untuk menyetujui 85 persen wilayahnya dicaplok entitas penjajah Yahudi dan mendukung entitas penjajah Yahudi mencaplok 85 persen wilayah Palestina," kata Om Joy, sapaan akrabnya, kepada TintaSiyasi.com, Selasa, 17 Oktober 2023.

Om Joy meminta Ma'ruf Amin berpikir ulang soal dorongannya itu. "Sekali lagi, coba Pak Wapres pikir-pikir dulu deh bila mau mendukung solusi dari Perserikatan Bangsa-Bangsa terkait masalah Palestina tersebut. Lalu bercermin dengan Indonesia ketika dijajah Belanda. Karena, bila Anda mendukung two-state solution (entitas penjajah Yahudi dan Palestina jadi dua negara berdampingan)-nya PBB, itu sama saja dengan dukung 85 persen lebih wilayah Indonesia jadi negara Belanda," jelasnya.

Ia berpesan kepada Pak Wapres, solusi perdamaian dan solusi apa pun dari siapa pun termasuk dari PBB, bila intinya tidak mengenyahkan entitas penjajah Yahudi dari tanah suci kaum Muslim ketiga tersebut itu solusi batil dan mengaburkan akar masalah sebenarnya.

Om Joy menjelaskan beberapa akar masalah yang terjadi di Palestina. "Entitas penjajah Yahudi yang diaspora di Eropa itu disatukan oleh Inggris untuk menjajah Palestina. Kemudian, penjajahan dan pendudukan tersebut dipelihara terus oleh Amerika Serikat hingga sekarang."

"Jadi, kehadiran entitas penjajah Yahudi di Palestina itu adalah kehadiran penjajah. Sebagaimana kehadiran Belanda di Indonesia. Bukankah solusi yang kita pilih adalah mengenyahkan penjajah Belanda dari Nusantara? Tidak ada ceritanya dua negara berdampingan: Indonesia dan Belanda. Mestinya solusi untuk Palestina itu juga begitu, enyahkan entitas penjajah Yahudi dari tanah suci ketiga kaum Muslim tersebut!" tegasnya.

Untuk itu, ia mengatakan, tentu saja bantuan kemanusiaan (pangan, obat-obatan, dan semisalnya), yang dunia Islam berikan kepada Palestina sangatlah tidaklah cukup. Agar cukup, katanya, maka harus juga dibarengi dengan jihad dan khilafah!


Sumber:
https://www.tintasiyasi.com/2023/10/menyetujui-solusi-dua-negara-sama-saja.html?m=1




#ArmiestoAqsa
#AlAqsaStorm
#KirimTentaraMuslimKePalestina
#ZionisYahudiPenjajahPalestina
#MembukaMata
#QuoteHidupBerkah

_Turut sebarkan kebaikan agar hidup lebih berkah_

 




Isi Komentar :
  • Hari ini 12 juni, tahun 1964 Nelson Mandela divonis penjara seumur hidup
  • Concorde melakukan penerbangan perdananya (24 Mei 1976) dari London ke Washington, D.C ...
  • Pembalap rockie Yamaha, Vinales, menyabet gelar pertamanya di seri MotoGP perdana 2017 di Qatar
  • Ferrari akhirnya memecah kebuntuan setelah pembalapnya Vettel menjuarai GP perdana di musim 2017
  • Hari ini (21/2), 41 tahun silam Presiden Soekarno Umumkan Reshuffle Kabinet Dwikora pada thn 1966

4897661

Pengunjung hari ini : 465
Total pengunjung : 1072843
Hits hari ini : 1212
Total Hits : 4897661
Pengunjung Online : 10
Apa yang Anda harapkan di 2024 ?

Lihat Hasil Poling