Senin, 01 Juli 2024 - 06:03:44 WIB

Mat Solar Bajuri

Diposting oleh : Administrator
Kategori: SosBud & Indonesiana - Dibaca: 34 kali

[suluh.co.id] Jakarta, 01 Juli 2024

 


Mat Solar, mengenal nama ini sejak muncul Sitkom Bajai Bajuri yang tayang di salah satu stasiun tivi swasta, bernama Nasrullah Ali atau orang lebih mengenalnya dengan nama Mat Solar. Lahir 4 Desember 1962. Awal mula dikenal sebagai Mat Solar adalah sejak ia bermain sandiwara di Teater Mama sebagai peran "Mat Solar dan nama ini yang melekat hingga sekarang. Teater Mama menjadi populer setelah TVRi menampilkannya  dalam beberapa judul seperti "Oke Boss" "Om Binur", "Mat Solar dan Siti Rembulan" dan "Kurang kupingnya", bermula dari tampil dalam drama remaja.

Teater Mama memiliki kekhasan yang tidak dimiliki oleh teater-teater lain karena semua anggota teater mama adalah asli betawi sehingga bahasa yang di gunakan adalah bahasa pop sehari-hari di Jakarta. Kekhasan tersebut terletak pada anggota pemain yang luar biasa banyak yaitu sekitar 60 anggota teater yang semua ikut tampil bermain. Mat Solar sebagai pemain utama dalam teater tersebut.  

Setelah populer di TV, Mat solar cukup beruntung karena kemudian ia diajak untuk bermain dalam film  nasional meskipun sebagai peran kecil. Salah satu film yang berkesan baginya adalah Dongkrak antik, karena ia mendapatkan kesempatan untuk melengkapi Warkop Prambors (Dono, Kasino, Indro).  Kemudian film lainya adalah Mendung Tak Selamanya kelabu" bermain sebagai maasiswa asal Brebes yagn sering meminjam motor pada Franky Sahilatua dan juga dalam film "Perawan Rimba"sebagai petualang pemburu harta karun bersama Harry Capri.

Mat Solar terus berkiprah dalam dunia seni peran hingga akhirnya namanya kian populer setelah ia membintangi Sitkom "Bajai Bajuri" memerankan tokoh Bajuri bermain berpasangan dengan Oneng alias Rieke Diah Pitaloka. Memerankan bajuri sebagai menantu dari Emak (Nani Wijaya) yang selalu ditindas oleh sang mertua yang tahunya hanya duit dan duit. Sitkom Bajai bajuri sangat digemari oleh masyarakat hingga beberapa kali ditayang ulang terutama saat bulan puasa.

Film-film yang pernah di bintangi oleh Mat Solar antara lain :

Dongkrak Antik
Perawan Rimba
Mendung Tak Selamanya Kelabu
Di Lihat boleh Di pegang Jangan
Kinanti
Diluar Batas.

Sumber : Ria Film dan sumber lainnya

 

 




Isi Komentar :
  • Hari ini 12 juni, tahun 1964 Nelson Mandela divonis penjara seumur hidup
  • Concorde melakukan penerbangan perdananya (24 Mei 1976) dari London ke Washington, D.C ...
  • Pembalap rockie Yamaha, Vinales, menyabet gelar pertamanya di seri MotoGP perdana 2017 di Qatar
  • Ferrari akhirnya memecah kebuntuan setelah pembalapnya Vettel menjuarai GP perdana di musim 2017
  • Hari ini (21/2), 41 tahun silam Presiden Soekarno Umumkan Reshuffle Kabinet Dwikora pada thn 1966

4897698

Pengunjung hari ini : 475
Total pengunjung : 1072853
Hits hari ini : 1249
Total Hits : 4897698
Pengunjung Online : 5
Apa yang Anda harapkan di 2024 ?

Lihat Hasil Poling